Sabtu

Mengisi Liburan dengan Berjualan Online

Liburan kenaikan kelas merupakan suatu hal yang sangat menyenangkan dan ditunggu-tunggu bagi para pelajar mulai dari TK sampai SMA. Aku yang sekarang naik ke kelas XII SMA dan seharusnya lebih bersikap dewasa ingin mengisi liburan dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat, dan tidak dengan hal-hal yang bersifat hura-hura dan menghabiskan uang.

Sebelum penerimaan rapor muncullah sebuah ide untuk memulai usaha kecil-kecilan untuk mengisi liburan sekolah nanti. Ya.. aku ingin berjualan, tapi saat itu masih bingung mau jual barang apa. Saat browsing di internet dan melihat barang-barang di FJB kaskus, baru aku berpikir untuk berjualan online. Ehm.. tapi aku masih bingung barang apa yang aku jual.., tetapi akhirnya aku putuskan buat berjualan kaos dengan sistem pre-order.

Alhamdulillah untuk urusan mendesain gambar aku bisa lah dikit-dikit, dan aku juga sudah memiliki rekening BCA sendiri. Melihat isi tread di FJB kaskus yang kebanyakan menggunakan bank BCA sebagai salah satu cara pembayaran barang karena memang kemudahan transaksi yang diberikan dan produk perbankan yang beragam. Mulailah aku mendesain gambar kaos yang akan aku jualkan. Karena melihat pangsa pasar saat ini yang hampir semua orang menggunakan handphone dan salah satunya smartphone ber-OS Android maka aku berencana mendesain kaos bergambar logo android.

Selesailah satu desain kaos bergambar android, kemudian aku posting di website yang menyediakan layanan jual beli online seperti FJB kaskus, tokobagus, situsjualbeli, iklanbaris, berniaga, dan tidak lupa pula di facebook dan twitter.




Saat itu sudah agak tenang karena persyaratan iklan yang sudah aku penuhi, tetapi aku mulai bingung bagaimana aku mengetahui saldo rekening dan siapa pembeli yang sudah mentransfer uang ke rekeningku..., masak harus rajin ke bank atau atm. Sekilas aku ingat salah satu layanan perbankan dari bank BCA yaitu internet banking. Kemudian aku mulai browsing tentang bagaimana mendaftar internet banking BCA. Setelah itu aku langsung pergi ke atm terdekat untuk mendaftar internet banking. Setelah sampai di rumah, aku buka laptop dan buka klikbca.com. Tinggal mengisi user name dan password langsung deh aku mengetahui informasi rekening seperti informasi saldo dan mutasi rekening. Sebenarnya tidak cuma itu yang ditawarkan klikbca, kita dapat melakukan pembelian, pembayaran, transfer dana dan informasi lainya secara online. Gampangkan.., tetapi untuk melakukan pembayaran kita harus memiliki key bca yang didapat langsung dari datang ke bank BCA.

Salah satu rencana masa depan aku untuk waktu terdekat ini adalah menjadi pengusaha muda sukses dengan berjualan online. Dengan menabung di bank BCA selain bisa menyimpan uang untuk masa depan, aku juga bisa melakukan pembayaran dengan mudah karena di BCA memberikan solusi perbankan yang dibutuhkan oleh tidak hanya kalangan senior tetapi buat kalangan muda juga. Selain itu ada BCA klikpay yang semakin mempermudah nasabah BCA dalam melakukan jual beli online karena salah satunya menawarkan kebebasan finansial.

Inilah salah satu kegiatanku selama liburan sekolah, ini ceritaku.. apa ceritamu?? Terimakasih Tuhan, orangtua, sahabat, dan bank BCA. www.bca.co.id BCA.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Laundry Detergent Coupons