Senin

Ponsel Mewah abad 21 - detikinet



Orang-orang super kaya di dunia kadang menginginkan benda eksklusif untuk mereka miliki. Antara lain ponsel yang kini seakan menjadi kebutuhan wajib.


Ya, beberapa pebisnis pun menangkap kesempatan tersebut dengan merilis ponsel berdesain sangat mewah. Harganya pun sangat tinggi, namun dirasa sepadan dengan kemewahan dan kualitas yang ditawarkannya.



Berikut adalah ponsel yang dinilai paling mahal di abad ke 21, seperti dikutipdetikINET dari berbagai sumber.





1. iPhone 4 Diamond Rose



iPhone 4 yang satu ini dijual dengan harga Rp77,025.37 juta atau sekitar Rp 71 miliar. Desainernya adalah Stuart Hughes asal Inggris yang memang mengkhususkan diri merancang gadget dengan penampilan sangat mewah.


Phone 4 ini ditaburi lebih dari 500 butir berlian. Kemudian ada dua berlian berukuran cukup besar di tombol home, yang berharga Rp61,620.29 juta. Sedangkan logo Apple di bagian belakang ponsel dihiasi dengan 53 butir berlian.


2.Goldstriker iPhone 3GS Supreme


Takjub melihat harga sebuah iPhone 3GS besutan desainer Stuart Hughes yang satu ini? Angka Rp30,810.15 juta atau senilai Rp 28,8 miliar dilekatkan pada banderol harganya.

Setelah melihat materialnya, mungkin Anda baru bisa mengerti mengapa bisa sebegitu mahal. Sebab perangkat tersebut dibubuhi emas 22 karat seberat 280 gram dan lebih dari 100 berlian. Pembuatannya perlu waktu 10 bulan, dan khusus dibuat untuk seorang pebisnis asal Australia.

3. Kings Button iPhone


Dengan harga lebih dari Rp 20 miliar, hanya orang super kaya saja yang mampu membeli ponsel ini. iPhone edisi khusus ini kembali dibuat oleh Peter Aloisson.

Salah satu yang istimewa adalah di bagian home button. Di sini, ditempatkan sebuah berlian berukuran sangat besar. Sekeliling bodinya pun ditaburi dengan butiran berlian yang lebih kecil.

4.GoldVish Le Million Piece Unique


Memang bentuk handset ini sangat elegan, jauh berbeda dari ponsel kebanyakan. Harganya pun membumbung sangat tinggi.

Handset tersebut hanya dibuat berdasarkan pesanan. Ditaburi perhiasan mewah, speknya tampak biasa saja. Seperti kamera, bluetooth dan FM Radio.

5.Diamond Crypto Smartphone


Kembali desainer Peter Aloisson membuat sebuah ponsel yang sangat mewah. Ditilik dari bentuknya, Diamond Crypto Smartphone yang rilis tahun 2006 ini memang bling bling.

Bodinya full terbuat dari platinum. Masih dilengkapi dengan perhiasan emas dan berlian

6. Gresso Luxor Las Vegas Jackpot


Tahun 2010, diperkenalkan sebuah handset yang sangat mewah. Bayangkan saja, Gresso Luxor Las Vegas Jackpot ini dihargai Rp9,628.17 juta atau sekitar Rp 10 miliar.

Apa memangnya keistimewaannya? Selain hanya dibuat 3 unit, handset ini dibuat dari bahan kayu yang sangat langka, yaitu Blackwood yang berusia 200 tahun.

7. Vertu Signature Cobra - Rp2,984,732.94


Seorang desainer perhiasan asal Prancis, Boucheron, mendesain ponsel super mewah Vertu Signature Cobra. Sesuai namanya, ada perhiasan berbentuk ular kobra di casingnya.

Perhiasan yang disertakan memang membuatnya jadi sangat mahal. Seperti dua buah berlian besar dan sebagainya.

8. Sony Ericsson Black Diamond


Pada tahun 2006, hadir sebuah ponsel Sony Ericsson dengan harga selangit. Yaitu Sony Ericsson Black Diamond.

Tidak seperti handset super mahal lainnya, tidak terdapat perhiasan mahal di bodinya. Namun ia membawa teknologi tinggi pada masanya seperti layar OLED dan bahan dari polycarbonate.

9. iPhone Princess Plus


Peter Alloison adalah desainer perhiasan terkenal asal Austria. Ia mendesain beberapa ponsel edisi mewah dengan harga menjulang, termasuk iPhone generasi pertama.

Handset buatan Apple ini memang berkilauan dengan perhiasan yang sangat banyak. Jumlah berliannya saja sebanyak 318 biji yang menghiasi sekujur bodinya.

10. Nokia 8800 Arte Pink Diamond


Pada masa jayanya, ponsel Nokia yang beredar di pasaran cukup sering didesain ulang dan menjelma ponsel super mahal. Salah satunya adalah Nokia 8800 Arte with Pink Diamond yang rilis pada tahun 2008.

Ketika itu, ponsel ini dijual senilai Rp1,290,174.89 ribu atau di kisaran Rp 1 miliar ke atas. Ponsel yang berhiaskan emas dan berlian ini didesain oleh Peter Alloison, seorang desainer cukup terkenal.





0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Laundry Detergent Coupons